Senang Musik? Merokoklah! (Ironi musik Indonesia)


Beberapa tahun belakangan ini masyarakat kita sedang ramai ramainya dibanjiri berbagai event di bidang musik. Beragam aliran musik punya acaranya masing masing, dengan beragam pula penyelenggaranya. Jadi apa masalahnya? Apa pula kaitannya dengan rokok?

Gampang.

Semua event musik, apalagi yang besar, apalagi melibatkan artis artis terkenal, apalagi sampai artis luar negri, pasti disponsori perusahaan rokok. Perhatikanlah. Semuanya perusahaan rokok.

Tentu dengan cara itu mereka beriklan. Salahkah itu? Tentu tidak. Sah sah saja perusahaan apa pun beriklan, dan kita tentu tidak harus termakan iklan. Jadi kita tidak harus merokok untuk menikmati event event musik yang mereka sponsori.

Namun dengan beriklan melalui sponsorship macam ini, mereka, para perusahaan rokok, boleh dengan bangga mengklaim, KAMI MEMAJUKAN DUNIA MUSIK INDONESIA!!

Pertanyaannya : dimana orang orang musik Indonesia? Apa yang sudah kita lakukan bagi musik Indonesia? Dimana perusahaan perusahaan musik Indonesia? Hanya JUALAN saja kah?

9 Balasan ke Senang Musik? Merokoklah! (Ironi musik Indonesia)

  1. nh18 mengatakan:

    Saya memilih untuk netral saja pak …
    Yang jelas … kita nikmati saja pertunjukan musik mereka …
    toh kalaupun mereka menggelar event musik … kita tidak dipaksa harus membeli produknya sebagai tiket masuk bukan ?

    Salam saya Pak

    • sahatmrt mengatakan:

      Salam juga Pak, ini hanya keprihatinan saya saja, untuk menggugah kesadaran orang orang musik, saya pikir, selayaknyalah orang orang musik lah yang lebih giat memajukan dunia musik di tanah air ketimbang perusahaan2 rokok:mrgreen:

  2. Belajar Gitar mengatakan:

    weh, aneh nie, tapi tipsnya unik dan menguntungkan, buat yang punya blog ini, Great Gan…..

  3. Goyang Karawang mengatakan:

    ya.. faktanya sponsor rokok paling loyal… para pecinta bola bahkan berterimakasih karena rokok sudah banyak berkontribusi terhadap hadirnya siaran gratis seperti liga inggris dsb🙂

    • sahatmrt mengatakan:

      betul gan, perusahaan rokok emang royal, saya sih berharap, setidaknya orang orang musik juga bersedia mensponsori event event musik, walau tidak sebesar perusahaan rokok, karena saya pikir tanggung jawab untuk memajukan dunia musik indonesia harusnya ada di pundak orang orang musik🙂 makasih gan udah mampir🙂

  4. joe mengatakan:

    yang lebih ironis adalah event2 olahraga malah disponsori oleh perusaan rokok…

  5. krisna chordy mengatakan:

    Selamat bertemu kembali dengan aku ….. terima kasih telah sudi untuk mampir ke blog aku, sebagai tanda persahabatan, aku kirimkan 2 buah komposisi yaitu AMAZING GRACE dan PRAISE THE LORD …., semuanya bisa di d-lot lewat blog aku (musik aku) … silahkan menikmati, semoga persahabatan kita semakin erat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: